Total Tayangan Halaman

Sabtu, 10 Maret 2012

Lovely Competition

Ketika mengikuti lomba BIC MAC di Universitas Ma Chung kira-kira 2 minggu yang lalu ada banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, pengalaman lucu dan mendebarkan.
Hari itu hari Sabtu pagi dimana saya harus datang ke sekolah lebih pagi dari hari-hari biasanya,ya saya harus mengambil surat ijin mengikuti lomba di ruang Tata Usaha sekolah saya.
Setibanya di sekolah kira-kira pukul 6.15 WIB ternyata banyak siswa-siswi yang sudah datang ke sekolah. Di halaman depan sekolah, saya bertemu teman saya, Tun dia satu tim dengan saya di lomba ini, selain Tun ada juga Anrys dan Nesia teman 1 tim saya.
Saya dan Tun bergegas menuju ruang TU untuk mengambil surat ijin dan setibanya di TU kami sangat cemas karena guru yang menanagani surat ijin kami belum datang ke sekolah, padahal kami harus segera menuju Universitas Ma Chung untuk mengikuti lomba. setelah menunggu beberapa menit surat ijin kami bisa diambil dan kami bergegas menuju Ma Chung.
Setibanya di Ma Chung kami mengambil ID card peserta lomba dan mengambil undian untuk presentasi tentang bisnis plan kami. Nesia mewakili kelompok kami mengambil undian dan kami mendapat no undian 3 untuk presentasi. Kami menunggu di depan ruang presentasi sambil mempelajari bahan-bahan yang akan digunakan untuk presentasi sampai tibalah giliran kami untuk presentasi....
Di dalam ruang presentasi yang lebih dingin dan lebih tertutup daripada ruang tunggu sudah ada 5 juri yang siap menilai presentasi kami,saya merasa deg-degan karena ini baru pertama kalinya bagi saya untuk presentasi di depan Juri dan saya harus benar-benar tampil maksimal untuk mendapat nilai yang baik dan hal itu sangat berbeda dengan prersentasi yang saya lakukan di dalam kelas, dimana saya hanya membaca materi yang di tampilkan di slide tetapi kali ini saya harus menjelaskan juga tentang materi yang di tampilkan di slide. saya mulai presentasi lalu dilanjutkan Anrys,Tun dan Nesia. Huffttt.. Setelai sudah presentasi kali ini dan lomba dilanjutkan dengan Rally Games di Rally Games ini kekuatan fisik dan pemikiran cepat dan jitu yang harus dioptimalkan karena kami harus berlari-lari menuju pos-pos dan di setiap pos kami harus menjawab pertanyaan dari panitia.
Tiba lah saat pengumuman menuju babak 8 besar...dan syukur Alhamdulillah kami berhasil lolos ke babak 8 besar,itu berarti kami harus bersiap mengadu argumen dengan kelompok lawan(debat) di tahap ini. Materi di tentukan dan kami mendapat 15 menit untuk berdiskusi lalu debat. Saat debat awalnya menegangkan tetapi setelah kelompok kami dapat mematahkan argumen kelompok lawan kami menjadi optimis. selesailah debat pertama ini dan pengumuman 4 besar..... Syukur Alhamdulillah kami lolos lagi dan kemudian harus menjalankan debat ke 2...
Lawan debat kali ini lebih berat dari yang sebelumnya sehingga kami hanya harap-harap cemas menunggu pengumuman 2 besar. Pengumuman 2 besar kali ini kami tidak beruntung, dan juara 3 diperoleh dari penggabungan nilai semua games dan di acara penutupan ternyata  kami tidak berhasil mendapat juara yang diimpi-impikan..dan haripun mulai gelap, kami bergegas pulang dengan membawa semangat untuk mendapat juara lain kali..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar